TSM Logo
   
   
   

> Media Bisnis

   
 

MEDIA BISNIS
Vol. 1, No. 1, 1 Maret 2009, Hlm. 9 - 14
ISSN: 2085-3106

Strategi Segmenting, Targeting, Positioning Produk Extra Joss

Aulia Danibrata

PDF File
Published Version
File size: 176KB

Official URL: http://www.tsm.ac.id/MB/MB.1.1.Maret.2009/Strategi Segmenting, Targeting, Positioning Produk Extra Joss.pdf

ABSTRACT:

Keunggulan suatu produk terletak pada keunikan dan kualitas yang ditunjukkan oleh produk tersebut. Produk yang dirasakan dan dinikmati langsung oleh pelanggan akan mendapat penilaian sesuai atau tidak sesuai dengan harapan pelanggan. Konsumen akan membeli produk perusahaan yang mereka yakini memberikan nilai bagi pelanggan (customer delivered value) yang tertinggi (Kotler, 2000). Nilai bagi pelanggan adalah selisih antara nilai pelanggan total dengan biaya pelanggan total. Nilai pelanggan total (total customer value) adalah sekumpulan manfaat yang diharapkan oleh pelanggan dari produk atau jasa tertentu. Sedangkan biaya pelanggan total (total customer cost) adalah sekumpulan biaya yang diharapkan oleh konsumen yang dikeluarkan untuk mengevaluasi, mendapatkan, menggunakan dan membuang produk. Dengan demikian, perusahaan yang akan eksis adalah perusahaan yang bisa memberikan kepuasan dan strategi yang tepat kepada konsumen, ditengah gelombang globalisasi dan informasi serta keadaan ekonomi yang makin ketat juga membuat konsumen lebih memfokuskan pada produk produk primer dibandingkan dengan kebutuhan lain.

Keywords: Segmenting, Targeting, Positioning, Produk.

 
Peta Situs | Peta Kampus | Kontak
Trisakti School of management
Jl. Kyai Tapa No. 20. Grogol - Jakarta Barat 11440
Telp. 021.5666717 [HUMAS Ext. 260 & 290] Fax. 021.5635480
Copyright © 2009 Trisakti School of Management. All rights reserved.
Official Website :: Trisakti School of Management
Developed By: IT Team