TSM Logo
   
   
   

> Media Bisnis

   
 

MEDIA BISNIS
Vol. 1, No. 1, 1 Maret 2009, Hlm. 15 - 24
ISSN: 2085-3106

Strategi Supply Chain Management Abad 21 Sebuah Prespektif bagi Perusahaan Ritel

Tita Deitiana

PDF File
Published Version
File size: 230KB

Official URL: http://www.tsm.ac.id/MB/MB.1.1.Maret.2009/Strategi Supply Chain Management Abad 21.pdf

ABSTRACT:

Kemelut ekonomi di Indonesia telah mem-buat distribusi barang, terutama kebutuhan bahan pokok, menjadi isu nasional yang segera harus dipecahkan secara mendasar. Bagaimana kita dapat membuat pengelolaan sistem ditribusi yang tidak hanya memperhati-kan kepentingan produsen, distributor dan konsumen, tetapi juga kepentingan pemerintah untuk menciptakan sistem distribusi yang tangguh dan adil. Konsep dari manajemen distribusi mengalami evolusi kearah yang lebih luas dan lebih terintegrasi baik dengan fungsi-fungsi lain dalam perusahaan itu sendiri atau dengan organisasi lain di luar perusahaan. Konsep distribusi telah berevolusi dari physical distribution management menjadi logistic dan selanjutnya menjadi supply chain management (Gattorna & Walters 1996).

Keywords: Strategi, Supply Chain Management, Ritel.

 
Peta Situs | Peta Kampus | Kontak
Trisakti School of management
Jl. Kyai Tapa No. 20. Grogol - Jakarta Barat 11440
Telp. 021.5666717 [HUMAS Ext. 260 & 290] Fax. 021.5635480
Copyright © 2009 Trisakti School of Management. All rights reserved.
Official Website :: Trisakti School of Management
Developed By: IT Team