TSM Logo
   
   
   

> Media Bisnis

   
 

MEDIA BISNIS
Vol. 2, No. 2, 1 September 2010, Hlm. 6 - 16
ISSN: 2085-3106

Coopetition - Strategi Memenangkan Persaingan Melalui Value Creation

Klemens Wedanaji Prasastyo

PDF File
Published Version
File size: 373KB

Official URL: http://www.tsm.ac.id/MB/MB.2.2.September.2010/Coopetition-Strategi Memenangkan Persaingan melalui Value Creation.pdf

ABSTRACT:

Saat ini usaha yang dilakukan setiap pelaku bisnis untuk dapat bertahan dan tumbuh dirasakan semakin berat. Hampir semua jenis industri merasakan dampak yang luar biasa dari resesi ekonomi global. Perusahaan dengan terpaksa harus melakukan retreat atas strategi perusahaan yang telah mereka formulasikan dengan maksud untuk mendapatkan kembali keunggulan kompetitif terhadap pesaing dalam industri. Seluruh usaha dipusatkan untuk meningkatkan revenue, menambah market share, menambal kelemahan yang semuanya bermu-ara pada keunggulan atas pesaing. Sayangnya, usaha memformulasikan strategi ini seringkali terjebak oleh kebutuhan jangka pendek perusahaan untuk mendapatkan untung yang besar, sehingga strategi yang diterapkan seringkali terbatas kepada cutting price for market share yang ujung-ujungnya menjadikan industri berada dalam situasi perang harga.

Keywords: Coopetition, Persaingan, Value Creation

 
Peta Situs | Peta Kampus | Kontak
Trisakti School of management
Jl. Kyai Tapa No. 20. Grogol - Jakarta Barat 11440
Telp. 021.5666717 [HUMAS Ext. 260 & 290] Fax. 021.5635480
Copyright © 2009 Trisakti School of Management. All rights reserved.
Official Website :: Trisakti School of Management
Developed By: IT Team