TSM Logo
   
   
   

> Media Bisnis

   
 

MEDIA BISNIS
Vol. 3, No. 2, 1 September 2011, Hlm. 19 - 37
ISSN: 2085-3106

Analisa Industri Sea Freight Forwarding

Klemens Wedanaji P.

PDF File
Published Version
File size: 409KB

Official URL: http://www.tsm.ac.id/MB/MB.3.2.September.2011/Analisa Industri Sea Freight Forwarding.pdf

ABSTRACT:

Industri freight forwarding adalah industri yang tidak akan pernah mati, selama republik ini masih berdiri maka industri ini akan tetap hidup.” Kutipan bernada optimis di atas memang dapat dimengerti, mengingat kegiatan ekonomi negara yang bertujuan untuk mendapatkan devisa sangat berkaitan dengan kegiatan ekspor dan impor yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dan merupakan inti dari kegiatan bisnis industri freight forwarding itu sendiri.
Kepastian kelangsungan hidup dari industri ini memang telah membuat banyak sekali pemain yang terjun dan terlibat didalam industri ini. Bahkan, didalam puncak masa krisis ekonomi ditahun 1998, industri freight forwarding terma-suk salah satu industri yang dapat bertahan dan mengeruk keuntungan.

Sebuah perusahaan freight forwarding pada intinya melaksanakan fungsi yang bertujuan untuk mengurus semua kegiatan yang diperlukan bagi terlaksananya pengiriman dan penerimaan barang melalui jalur transportasi darat, laut, dan udara. Dengan kata lain, freight forwarding bertanggung jawab mulai dari barang diterima ditempat pengirim sampai barang diserahkan ditempat penerima (consignee) dan akan mengatur pengangkutan mengunakan beberapa modal transportasi darat, laut, atau-pun udara

 

Keywords: Sea Freight Forwarding, Devisa, Ekspor, Impor

 
Peta Situs | Peta Kampus | Kontak
Trisakti School of management
Jl. Kyai Tapa No. 20. Grogol - Jakarta Barat 11440
Telp. 021.5666717 [HUMAS Ext. 260 & 290] Fax. 021.5635480
Copyright © 2009 Trisakti School of Management. All rights reserved.
Official Website :: Trisakti School of Management
Developed By: IT Team