space
space overlay
TSM  »  Rincian TSM News & Highlights
» Related Photos/Images
Kompetisi Nasional TSM, Kampus Juara, Juara Nasional, Kampus Dengan Tradisi Juara, Kampus Favorite, Kampus Unggulan 2
Kompetisi Nasional TSM, Kampus Juara, Juara Nasional, Kampus Dengan Tradisi Juara, Kampus Favorite, Kampus Unggulan 1
Kompetisi Nasional TSM, Kampus Juara, Juara Nasional, Kampus Dengan Tradisi Juara, Kampus Favorite, Kampus Unggulan 3
Kompetisi Nasional TSM, Kampus Juara, Juara Nasional, Kampus Dengan Tradisi Juara, Kampus Favorite, Kampus Unggulan 4
TSM Kembali Meraih Juara 1 di PAC XVII

Salah satu kompetisi yang rutin diikuti oleh TSM kali ini membuahkan hasil dengan kembali merebut Piala Bergilir. Kompetisi tersebut ialah Perbanas Accounting Competition (PAC) XVII. Dilaksanakan selama tiga hari (10 – 12 Oktober 2017) di Perbanas Institute, TSM mengirimkan 3 Tim yang terdiri dari Tim A: Haryanti Hasanah (Beasiswa full, Asisten), Aulia Nur Hasanah (Beasiswa full, Asisten), Antonia Ayu Mahardika (Beasiswa Bidik Misi, Asisten); Tim B: Dedy Sugito (Beasiswa full, Asisten, International Class), Shelly Pratiwi Ningsih (Beasiswa full, Asisten, International Class), Rifky Hariyanto (Beasiswa full, Asisten, International Class); Tim C: Gracia (Beasiswa full, Asisten, International Class), Reynaldi Pramana (Beasiswa full, International Class), Indra Ngadimin (Beasiswa full, Asisten, International Class).

Sebanyak 40 tim yang lolos dari tahap Preliminary Round berhak untuk melaju ke Main Round. Ada pun 37 tim yang harus dihadapi TSM antara lain berasal dari Universitas Indonesia, Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya, Universitas Gadjah Mada, Universitas Airlangga, Universitas Diponegoro, Universitas Prasetia Mulya, President University, Universitas Trisakti dan STIE Perbanas Surabaya. Lomba diawali dengan babak pengerjaan 100 soal pilihan ganda secara tim, dan teka-teki silang dalam bentuk angka yang dilakukan secara individu. Hasil dari tahap ini diakumulasikan untuk mendapat 24 tim terbaik. Ketiga tim TSM berhasil lolos dengan hasil unggul.

  

Kompetisi berlanjut keesokan harinya untuk memperoleh 8 tim terbaik melalui babak penyelesaian kasus dengan cara post-to-post. Terdapat 4 pos yang berisi clue untuk mengerjakan soal yang diminta, sehingga setiap tim harus jeli dalam memecahkan clue-clue tersebut. Dalam tahap ini, TSM berhasil meloloskan 2 Tim, yaitu Tim A dan Tim C. Enam tim lain berasal dari Universitas Indonesia, Universitas Trisakti, President University, Universitas Pancasila, dan STIE Perbanas Surabaya. Babak selanjutnya ialah Debat. Undian mempertemukan TSM Tim A dengan UI dan Tim TSM C dengan STIE Perbanas Surabaya. Dari setiap sesi, akan diambil 1 tim terbaik menurut dewan juri yang berhak melaju ke babak final. TSM Tim A pun melaju ke babak final bersama Universitas Trisakti dan STIE Perbanas Surabaya.

Hasil Final menunjukkan perolehan unggul bagi TSM Tim A baik dalam babak presentasi kasus maupun cerdas cermat sehingga berhak membawa pulang gelar juara 1. Bravo TSM!