space
space overlay
TSM  »  Rincian Announcements
» Related Photos/Images
Kompetisi Nasional TSM, Kampus Juara, Juara Nasional, Kampus Dengan Tradisi Juara, Kampus Favorite, Kampus Unggulan - Copy 2
TSM MENJUARAI LOMBA BUSINESS CASE CHALLENGE DI PWC

Salah satu Kantor Akuntan Publik Big 4 terbesar di dunia yaitu PricewaterhouseCoopers (PwC) Indonesia untuk pertama kalinya menyelenggarakan kompetisi bisnis yang bertajuk PwC Indonesia Business Case Challenge. Kompetisi ini diadakan untuk menguji kemampuan analisis dan penentuan strategi bisnis para mahasiswa jika diberikan skenario bisnis nyata berisi masalah-masalah yang banyak dihadapi oleh perusahaan-perusahaan masa kini. Seluruh tahapan kompetisi ini dilakukan dengan menggunakan Bahasa Inggris.

Tahap pertama dari kompetisi ini ialah pengumpulan essay dengan tema tertentu beserta screening CV dan transkrip nilai masing-masing anggota. Dalam tahap ini, terdapat 187 tim yang mendaftar dan terpilihlah 46 tim terbaik yang berhak melaju ke tahap berikutnya. 4 tim dari Trisakti School of Management (TSM) berhasil melewati tahap ini dan menjadi bagian dari 46 tim tersebut bersama dengan tim-tim dari universitas negeri dan swasta lainnya.

Tahap kedua yang harus dihadapi ialah pengumpulan business proposal dari sebuah kasus bisnis suatu perusahaan yang diberikan oleh PwC, di mana setiap tim harus mampu mengidentifikasikan masalah dan memberi solusi terbaik dari kasus tersebut. 10 tim terbaik kemudian terpilih dari tahap ini dan salah satu Tim TSM yang terdiri dari Gracia (Angkatan 2015, International Class, Beasiswa Full, Asisten Dosen), Indra Ngadimin (Angkatan 2015, International Class, Beasiswa Full, Asisten Dosen), dan Reynaldi Pramana (Angkatan 2015, International Class, Beasiswa Full) berhasil menjadi 1 dari 10 tim tersebut. Adapun 9 tim lainnya yang juga terpilih antara lain berasal dari Universitas Indonesia (2 tim), Universitas Gajah Mada (2 tim), Universitas Andalas, Universitas Parahyangan, Universitas Surabaya, President University, dan Universitas Kristen Petra Surabaya.

Pada akhirnya 10 tim terbaik ini melaju ke tahap terakhir yaitu Babak Final yang diselenggarakan pada tanggal 7 November 2017 di PwC Training Center, The East Building, Jakarta. Pada tahap ini, setiap tim diberikan waktu selama 2 jam untuk membahas sebuah business case sebanyak 45 – 60 lembar dan mempersiapkannya menjadi presentasi secara manual di sebuah flipchart. Kemudian, setiap tim harus mempresentasikan materi masing-masing selama 15 menit di depan para juri yang terdiri dari beberapa partner dan client dari PwC yang merupakan expert di bidangnya, dan selanjutnya juga terdapat sesi Questions and Answers (Q&A) oleh para juri tersebut. Tim TSM berhasil membawakan presentasi materi dan menjawab pertanyaan yang diajukan juri dengan sangat baik. Bahkan Tim TSM mampu menuai pujian dari para juri atas ketajaman analisis bisnis dan penyampaian presentasi yang sangat baik, serta mampu menyajikan beberapa aspek bisnis yang tidak terpikirkan oleh tim-tim lain. Hingga pada akhirnya, Tim TSM berhasil memperoleh Juara 1 dalam kompetisi ini dan mengalahkan 9 tim lainnya. Di samping hadiah uang tunai dan sertifikat, Tim TSM juga berhak memperoleh kesempatan magang (internship) di PwC Indonesia. Bravo TSM dan tetaplah menjadi Kampus Tradisi Sang Juara!!!