space
space overlay
TSM  »  Rincian Announcements
» Related Photos/Images
juara2
juara3
juara1
TSM Kembali Menjadi Juara 1 Deloitte Tax Challenge

Deloitte Tax Challenge 2018 adalah sebuah ajang kompetisi pajak tahunan yang diadakan oleh salah satu Kantor Akuntan Publik Big Four terbesar di dunia. Kompetisi ini dimaksudkan untuk menggali pengetahuan dan kreativitas mahasiswa untuk memikirkan solusi bagi kasus pajak yang sering ditemukan dalam bisnis di dunia nyata. Pemenang dari Deloitte Tax Challenge 2018 ini akan mewakili Deloitte Indonesia dalam Southeast Asia Challenge, di mana mereka akan bertanding dengan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di kawasan Asia Tenggara, seperti Malaysia, Singapura, Thailand, dan lain sebagainya.

Tahap pertama dari kompetisi ini ialah pengumpulan video yang bertema “Tell us your ideas on how to improve Indonesia’s current tax system!” serta screening CV dan academic transcript. Dari sekitar 28 tim yang mendaftar dalam tahap ini, terpilihlah 12 tim terbaik yang berhak mengikuti babak selanjutnya, yaitu Preliminary Stage. Salah satu tim dari TSM yang terdiri dari Gracia (Angkatan 2015, International Class, Beasiswa Full, Asisten Dosen), Indra Ngadimin (Angkatan 2015, International Class, Beasiswa Full, Asisten Dosen), Reynaldi Pramana (Angkatan 2015, International Class, Beasiswa Full, Asisten Dosen), dan Shelly Pratiwi Ningsih (Angkatan 2015, International Class, Beasiswa Full, Asisten Dosen) berhasil lolos ke babak tersebut bersama dengan 9 tim lainnya yang berasal dari perguruan tinggi ternama seperti Universitas Indonesia, Universitas Gajah Mada, Universitas Prasetiya Mulya, Binus University, Universitas Surabaya, dan lain sebagainya.

Pada tahap Preliminary Stage yang dilaksanakan di kantor Deloitte Indonesia, setiap tim diberikan 2 kasus pajak yang harus dibedah dalam waktu 2 jam dan dipresentasikan secara tertutup di hadapan para juri yang terdiri dari beberapa partner dan director bagian Tax dari Deloitte Indonesia. Melalui tahap ini, kemudian dipilih 5 tim terbaik yang akan melaju ke babak Final Stage. Tim TSM lagi-lagi berhasil melaju ke babak final bersama dengan 3 tim dari Universitas Indonesia dan 1 tim dari Binus University.

Dalam babak Final Stage, tantangan kompetisi semakin bertambah karena setiap tim kini diberikan 3 kasus perpajakan internasional dengan tingkat kesulitan yang lebih tinggi dan harus dibedah dalam watu 1,5 jam. Di samping itu, kasus tersebut harus dipresentasikan bukan hanya di hadapan para juri yang terdiri dari Deloitte Tax Partners, namun juga secara terbuka di hadapan para staff tax Deloitte serta partisipan lainnya. Namun, hal tersebut tidak menyurutkan semangat tim TSM dan pada akhirnya, tim TSM mampu memenangkan penilaian para juri dan berhasil meraih Juara Satu dalam Deloitte Tax Challenge 2018. Alhasil, tim TSM berhak mengikuti kompetisi selanjutnya mewakili Deloitte Indonesia di Southeast Asia Challenge yang akan diselenggarakan di Jakarta pada 27-28 Februari 2018 mendatang. Bravo TSM dan tetaplah menjadi Kampus Tradisi Sang Juara!!!